Alat

[Tools][grids]

Perangkat Lunak

[Software][grids]

Permainan

[Games][bleft]

PIKABilling & PIKASync Ver. 2014082601 Free Download + Manual Patch

Hai sobat blogger! Kali ini saya akan share sebuah billing dan automatic game updater untuk warnet nih sob, namanya PIKABilling & PIKASync. Mungkin sobat sudah sering atau pernah (apakah belum sama sekali? :V) mendengar nama billing ini. Yap, PIKABilling adalah sebuah software manajemen warnet yang handal, keamanan dan stabilitas tinggi, dan memiliki sistem pembayaran yang variatif. Lalu, apa itu PIKASync? PIKASync adalah sebuah software manajemen game untuk warnet yang sudah terinstall PIKABilling. Billing ini termasuk No. 1 di Korea, dan terbaik di dunia! Wah, keren juga ya, sob :D Kalo tampilannya sih lebih mirip PCMAN, tapi PIKABilling ini fiturnya lengkap, sob :D Nih fitur-fitur beserta kelebihannya:









1. Dapat berjalan dengan stabil pada Windows 98/2000 / XP/ 7.


PIKA Billing dapat berjalan dengan Windows 98/ 2000/ XP/ 7 dengan stabil dan tanpa bikin crash windows.

2. Pemasangan yang mudah



Hanya beberapa kali saja klik untuk install, langsung bisa diselesaikan, jadi pemilik warnet yang kurang paham tentang komputer pun juga dapat memasang secara mudah.

3. Pengelolaan Database dengan stabil



Backup berjalan secara otomatis pada setiap waktu yang terjadwal. Bebas untuk konfigurasi jaringan backup dan hari penghapusan, jadi dapat recovery Database dengan stabil apabila komputer server bermasalah.

4. Pengelolaan member hutang



Dapat mengelola Larangan log-in member hutang, Pembayaran kembali dan penambahan biaya terhadap member hutang. Dapat mengelola untuk semua hal dari member hutang dengan PIKA Billing tanpa pembukuan.

5. Pembatasan pemakaian internet


Ada fungsi untuk membatas pemakaian internet setiap tempat duduk. Dan juga ada fungsi untuk memperbolehkan memakai internet di tempat game.

6. Cara mendiskon biaya untuk pelanggan VIP



Ada biaya khusus untuk pelanggan VIP secara diskon. Dan juga dapat mengatur biaya sesuai keinginan untuk berbagai tingkatan member. Misalnya,

Member VIP : Rp.1.000
Member Gold : Rp.2.000
Member Silver : Rp.3.000
Member umum : Rp.5.000



7. Biaya Paket



Biaya ini adalah biaya pra-bayar tetap.


Member dapat memakai biaya paket dengan ID dan password sendiri.

8. Biaya khusus



Ada berbagai biaya yang dapat didaftar, seperti biaya per-hari, biaya per-tempat duduk, biaya hari special, dll.


Sistem biaya baru untuk hanya warnet khusus juga dapat didaftar.

9. Biaya Pasca-bayar



Biaya ini adalah biaya untuk pemakai pasca-bayar. Biaya pasca-bayar member dan biaya pasca-bayar bukan member dapat dibedakan.

10. Konfigurasi cara mengatur apabila waktu pra-bayar tetap sudah habis



Dapat konfigurasi sebelumnya apakah mematikan komputer atau konversi ke pasca-bayar apabila waktu pra-bayar sudah habis. Komputer akan langsung mati jika diatur sebelumnya untuk "Komputer mati" sehingga menyebabkan ketidaknyamanan. Oleh karena itu, jenis pra-bayar tetap harus diatur sambil diperhatikan.

11. Perhitungan biaya secara otomatis



Biaya untuk penjualan barang dan pemakaian komputer dihitung secara otomatis sehingga tidak perlu menghitung secara manual dengan kalkulator/tangan.

12. Penukaran jenis biaya dan pengembalian uang



Apabila terjadi kesalahan operator, biaya yang sudah dibayar dapat ditukar dan dikembalikan.

13. Komputer client dimatikan secara otomatis setelah dilakukan pembayaran semuanya


Ada fungsi untuk mematikan komputer yang sudah dibayar. Dapat menghemat listrik yang tidak dibutuhkan agar biaya listrik dapat dikurangi.

14. Konfigurasi group pemakai


Apabila beberapa pelanggan ingin bermain sekaligus di warnet, dapat diatur sebagai group agar pembayaran dilakukan sekaligus. Dan juga, kalau salah diatur sebagai group dapat dilepaskan dari group.

15. Menetralkan konfigurasi komputer client


Manajer dapat menetralkan PIKA billing di komputer client. Program client dapat dinetralkan jika menekan tombol "Ctrl+ Alt+ Shift+X" dan manajer memasukan kode kunci secara benar.

16. PIKA Billing dilaksanakan secara otomatis

Apabila PIKA Billing di install dengan benar, maka akan di jalankan secara otomatis setelah Windows mulai berjalan.

17. Menyampaikan pengumuman kepada komputer client



Pengumuman dapat disampaikan dari server ke komputer client. Apabila pengumuman sudah didaftar, pelanggan dapat membaca pengumuman sebelum log-in pada komputer client.

18. Perpindahan tempat duduk pelanggan



Apabila pelanggan ingin berpindah ke tempat duduk yang lain, dapat berpindah dengan hanya mendaftar tanpa mematikan komputer client.


Dan juga, ada fungsi untuk memindahkan tempat duduk pelanggan di server, yatitu cara drag-drop. Data pembayaran pelanggan juga mengikuti tempat duduk terpilih secara otomatis.

19. Tanda status komputer client dan table yang berwarna-warni



Program yang lagi dijalankan, waktu pemakaian, status pra-bayar/pasca-bayar, umur, data pembayaran untuk komputer client dapat dibaca di komputer server. Dan juga, pemakaian pasca-bayar, pemakaian pra-bayar, pemakaian gratis, table yang dipilih, table berhenti sementara dapat ketahui langsung melalui table yang berwarna-warni.

20. Penukaran shift yang nyaman dan persis

Ada tiga tahapan untuk menukar shift(serah-terima). Dapat melakukan penukaran shift dengan nyaman dan persis karena dapat menerima catatan, penjualan barang, data stok, jumlah accounting yang diserahkan dari manajer sebelumnya.

21. Pelanggan yang dipindahkan ke pasca-bayar karena pra-bayar sudah habis dapat diketahuai

Dapat membedakan dengan pasca-bayar, pra-bayar biasa karena pelanggan yang dipindahkan ke pasca-bayar secara otomatis setelah pra-bayar sudah habis dapat diketahui.

22. Saling kirim pesan di antara komputer client dan komputer server

Tidak perlu meninggalkan tempat duduk untuk komunikasi di antara client dan server.

23. Pemasukan barang

Ada Fungsi menambah stock barang sehingga arus keluar masuk barang tercatat dengan rapi.

24. Penjualan barang

Penjualan barang bisa di pesan langsung dari table tempat duduk client. Dan kalau ada kesalahan penjualan, dapat di koreksi dengan mudah.

25. Pengecekan stok barang

Dapat mengecek stok barang dan mengetahui stok barang yang harus ditambah lagi. Dan juga, apabila ada selisih di antara data stok di program dan stok sebenarnya, dapat di atur jumlah sebenarnya sambil mengecek selisihnya.

26. Penempatan table tempat duduk

Ada fungsi untuk menyamakan tempat duduk di layar komputer dengan tempat duduk sebenarnya dalam warmet. Kalau fungsi ini dipakai untuk mengelola warnet dapat lebih mudah dan nyaman.

27. Daftar Member

Untuk menjadi member, pelanggan dapat mendaftar maupun di komputer client baik server. Apabila pelanggan sendiri mendaftar di komputer client, dapat memakai langsung harga member. Dan juga, Kalau membantu untuk daftar di server akan dianggap service ditingkatkan lebih tinggi.

28. Mencari member yang mudah

Untuk mencari member hanya nama member dan ID saja dipakai.

29. Pengelolaan data pemasukan/pengeluaran tunai

Dapat mengelola data pemasukan/pengeluaran tunai dari dalam manajemen warnet selain marketing.

30. Laporan harian penjualan

Laporan harian penjualan akan memberitahukan data tetang penjualan yang terjadi dalam hari ini, seperti perincian transaksi, status pemakaian.

31. Laporan bulanan penjualan

Dapat mengetahui perincian data penjualan per bulan. Dapat membuat analisa penjualan per bulan agar penjualan dapat ditingkatkan lebih tinggi.

32. Grafik penjualan

Data analisa penjualan dapat diketahui melalui Grafik. Perubahan penjualan dan kapan berubah cepat dapat dibaca langsung dengan mudah.

33. Mengecek log yang dipakai

Data log langsung disimpan setiap saat, sehingga statistik log setiap event dapat dicek. Oleh karena itu, dapat mengetahui kapan terjadi masalah apabila terjadinya kecurangan.

34. Menyimpan Excel file

Laporan penjualan, perincian pengelolaan barang dapat dirubahkan untuk Excel file dan dapat disimpan.

35. Mengontrol drive komputer client

Drive komputer client dapat disembunyikan dan dilarang pendekatan. Dapat mencegah pelanggan yang ingin mendekati drive dan merubahkan konfigurasi komputer atau program.

36. Mengontrol komputer client untuk dilarang pendekatan control panel

Dapat mencegah pelanggan agar tidak dapat mendekati control panel dari komputer. Selain control panel, fungsi untuk konfigurasi Window, seperti manajer tugas, mengunci komputer, manajer fasilitas, network, dll juga tidak dapat didekati dari komputer client. Oleh karena itu, dapat mencegah perubahan konfigurasi komputer sebelumnya.

37. Memblokir program

Dapat mencegah pamakai membuka situs web-site dan program yang berbahaya yang berpotensi membawa virus atau malware/spyware.

38. Konfigurasi jam dasar

Dapat mengatur jam dasar pemakaian komputer client. Apabila jam dasar sudah lewat, dapat dibayar biaya dasar dari pemakai pasca-bayar. Dan juga, dikurangi satu jam dari jumlah jam tetap untuk pemakai paket jumlah tetap

39. Pelaksanaan program komputer client

Program yang ingin dijalankan dapat dilaksanakan pada komputer client dari server.

40. Mendukung on-line game

Semua program aplikasi yang dijalankan pada komputer server dan komputer client dilaksanakan di lingkungan terbaik. Dapat melaksanakan maupun program aplikasi internet, seperti Internet Explorer, Chrome, Firefox baik program aplikasi game multiplayer dengan lingkungan terbaik. Maupun PIKA Billing baik PIKA Patch membantu pemakai untuk mengontrol game lebih mudah.
Gimana, banyak kan? itu billingnya lho, sob! Nah, ini juga fitur-fitur beserta kelebihan pada PIKASync (atau biasa disebut PIKA Patch):

1. Patch game secara otomatis

Di masa lalu, untuk patch game harus memakai cara manual. Akan tetapi akhir-akhir ini, dapat patch game secara Otomatis melalui program game patch. Tidak perlu khawatir lagi tentang patch game, hanya dengan memasukkan Konfigurasi Patch.

2. Pemasangan yang mudah

Hanya beberapa kali saja klik untuk install, langsung bisa diselesaikan, jadi pemilik warnet yang kurang paham tentang komputer pun juga dapat memasang secara mudah.

3. Dapat berjalan dengan stabil pada Windows XP/ 7.

PIKA Patch dapat berjalan dengan Windows XP/ 7 dengan stabil dan tanpa bikin crash windows.

4. Pengelolaan komputer utama untuk update game

Dapat menunjukkan komputer apa yang akan dipakai sebagai komputer utama untuk menjalankan update Game. Apabila komputer utama sudah didaftar, menjalankan Game Patch pada komputer utama sampai selesai, lalu dapat patch pada beberapa komputer sekaligus. Karena kecepatan network LAN lebih cepat daripada kecepatan network luar (internet), dapat lebih nyaman dan lebih cepat sehingga update dilaksanakan lebih cepat.

5. Pengelolaan group game

Pemilik warnet dapat mengelola group masing-masing dengan konfigurasi group. Group game yang sudah disetting akan Membantu patch group masing-masing.

6. Pengelolaan group komputer

Bisa saja tidak perlu patch game untuk tempat duduk khusus internet. Maka fungsi ini membantu untuk mengelola tempat duduk yang dibuat sebagai group masing-masing.

7. Mematikan komputer setelah patch game selesai

Ada fungsi untuk mematikan komputer yang sudah dipatch game. Dapat menghemat listrik yang tidak dibutuhkan agar biaya listrik dapat dikurangi.

8. Pembatasan jumlah komputer untuk patch sekaligus

Dapat membatasi jumlah komputer untuk patch sekaligus. Apabila patch untuk banyak komputer sekaligus, kecepatan network dapat dikurangi. Fungsi ini dipakai untuk membatasi jumlah komputer untuk dipatch.

9. Pembatasan kecepatan network untuk patch game

Dapat mencegah masalah overload network pada warnet dengan pembatasan kecepatan network.

10. Pengelolaan account on-line game

Dapat mengatur account untuk game yang membutuhkan account on-line game. Apabila account sudah disetting, pemilik warnet tidak perlu log-in sendiri, maka patch secara otomatis pada program.

11. Waktu untuk menunggu patch berhasil

Sebagai persiapan untuk waktu pelaksanaan berhenti karena terjadi kesalahan pada patch game, ada fungsi seperti setting waktu untuk menunggu patch berhasil. Apabila terjadi masalah ketika patch, tidak menunggu terus-menerus, maka patch yang bermasalah dilewati, lalu patch kemudian dilaksanakan.

12. Perbaikan game kalau terjadi masalah game pada komputer client

Apabila pelaksanaan berhenti karena terjadi masalah game pada komputer client, dapat diperbaiki dengan fungsi perbaikan game sehingga pelanggan dapat bermain game dengan nyaman.

13. Quick Bar

Kalau Quick bar dipakai, dapat melaksanakan patch game, perbaikan game, pemasangan game baru dengan cepat.

14. Patch yang terjadwal

Walaupun pemilik warnet tidak melaksanakan patch game, patch dapat dijalankan secara otomatis sesuai konfigurasi yang sudah diatur. Kalau fungsi ini dipakai, komputer client yang lagi dipakai dilewati dan yang tidak dipakai saja dipatch sehingga patch dijalankan dengan aman dan nyaman.

15. Data log tentang patch

Dapat mengecek apakah patch game berhasil atau tidak karena data log disimpan. Pemilik warnet dapat melaksanakan lagi patch game untuk komputer yang tidak berhasil.

16. Update Windows

Update Windows dapat dilaksanakan melalui program PIKA Patch.
Banyak sekali ya, sob? Maaf kalo terlalu panjang :v OK, jika sobat ingin mendownload billing ini, silahkan, linknya ada di bawah :D Tapi, cek dulu kebutuhan minimum hardwarenya sobat! Nih:

Server:
- Processor: Intel Pentium III @ 500 MHz
- RAM: 256 MB
- HDD: 50 MB lebih
- OS: Windows 98, 2000, XP, Vista, 7 atau yang lebih baru

Client:
- Processor: Intel Pentium III @ 500 MHz
- RAM: 256 MB
- HDD: 20 MB lebih
- OS: Windows 98, 2000, XP, Vista, 7 atau yang lebih baru

Gimana, enteng kan? OK, Nih link downloadnya:

  1. PIKABilling Counter (via MediaFire) - 46,6 MB
  2. PIKABilling Client (via MediaFire) - 18,1 MB
  3. PIKASync Counter (via MediaFire) - 8 MB (tidak disarankan)
  4. PIKASync Client versi integrasi (via MediaFire) - 17,9 MB (tidak disarankan)
  5. Patch + Updater PIKABilling Counter (UPDATED: 2015121101) (via MediaFire) - 9,3 MB
  6. > UPDATE 22/12/2015 17:40 WIB : PIKABilling Client - Manual Patch Ver. 2014010701 (via MediaFire) - 1,7 MB
  7. UPDATE 29/12/2015 22:04 WIB : PIKABilling Counter - Manual Patch Ver. 2014082601 (via MediaFire) - 6 MB
  8. UPDATE 21/02/2016 08:46 WIB : HotFix Patch untuk PIKABilling Client - 32 KB

OK, itu link downloadnya. Mungkin ada yang bertanya-tanya, mengapa saya memberikan link downloadnya menuju MediaFire, dan bukan menuju official sitenya? Yap, itu karena official sitenya (www.pikawarnet.com) ditutup pada tanggal 9 Desember 2015. Lalu, kenapa saya menyediakan link Patch + Updater PIKABilling Counter? Karena, aplikasi itu akan membantu sobat agar bisa menggunakan PIKABilling tanpa hambatan harus mendaftar karena official sitenya ditutup. Tenang saja, sob :D Patch + Updater tidak bervirus, kok :D karena SAYA sendiri yang membuatnya :D aku beri nama PicaPatch. PicaPatch akan membantumu agar PIKABilling tidak harus terintegrasi dengan servernya (sudah dijelaskan di atas) terutama untuk membantu para pengguna baru PIKABilling :D. PicaPatch juga bisa membantumu mengupdate PIKABilling Counter ke versi terakhirnya (2014082601).

Cara menggunakan PicaPatch:

Jalankan "PicaPatch.exe" yang tadi sudah didownload (tentunya Run as Administrator)

Akan muncul pertanyaan seperti di atas. Klik "Yes"
Jendela PicaPatch telah muncul. Klik "Patch Billing"
Masukkan alamat web untuk homepage di clientmu, lalu klik OK. (biarkan default jika kamu kurang mengerti)
Akan muncul pertanyaan seperti di atas. Klik "Yes" untuk melanjutkan
(Maksud dialog tersebut yaitu meminta konfirmasi dari pengguna untuk mem-patch billing. Resiko ditanggung pengguna)
Akan muncuk pertanyaan seperti di atas. Klik "Yes" jika PIKABilling Counter belum terupdate ke versi terakhir, atau "No" jika sudah terupdate ke versi terakhir (tanpa koneksi internet)
PIKABilling Counter telah selesai di-patch.
Jika muncul jendela seperti di atas, beri tanda ceklist dan klik "(Y)" (susah, bahasa Korea)

Terimakasih.
Berikan testimoni anda jika berhasil dengan share dan comment di bawah (jangan lupa cantumkan sumber jika ingin share di blogmu sendiri) ^_^


#NB: Laporkan kalau ada bug :D gak usah segan-segan :D Laporkan juga kalau link rusak/dead.

82 komentar:

  1. trim's om chan sharingnnya ditunggu patch nya biar bisa pakai PIKABilling lagi
    om chan share tentang edit login screen client PIKA dong.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke sama" :D
      Silahkan download PicaPatchnya, link sudah diperbarui :D

      Share juga ya posting blognya ke teman" kamu ^^

      Hapus
    2. min ada tutor edit picaair.dll << modif login screen di client PIKA
      tq sebelumnya

      Hapus
    3. ga bisa update lagi mentok di 2013051501
      kalo ada versi terbaru di share dong ...

      Hapus
    4. sudah saya share ^_^

      - Untuk PIKABilling Counter, Manual Patchnya nyatu sama PicaPatch, jadi harus download PicaPatch-nya
      - Kalau untuk PIKABilling Client, silahkan download Manual Patchnya (sudah saya upload) dan update PIKABilling Clientnya :D

      terimakasih.

      Hapus
    5. sama kaya diatas..tetap versi 2013051501
      udah ikutin langkah2nya..
      sampai yg "do it with your risk".klik yes, langsung keluar tulisan "PIKA-billing telah di-patch..ga ada muncul langkah selanjutnya..yang tulisan "Update pikabiling anda keversi terbaru?"..
      kenapa tuh gan??

      Hapus
    6. blink2blinkshop : wah, kok gitu yah? :/ yaudah, klo ada waktu saya akan upload manual patch untuk PIKABilling Counter nya

      Hapus
    7. mungking karna windows 7 64bit??
      trus habis itu malah error billingnya, ga mau buka..pas di klik Pika Biling keluar pesang jam kantor bla..bla..bla..
      terpaksa install ulang pika counternya!!
      sebenarnya billing ane ga terlalu bermasalah..masalahnya cuma "not connect vnc server".pas mau liat layar user, ane pikir klo update counternya mungking vnc errornya bisa sembuh..

      Hapus
    8. Not Connect VNC Server? coba masukkan PicaVNC.exe ke dalam list exclude Windows Firewall di Client

      Hapus
    9. ga perna pake firewall..
      g pake deepfreeze..
      agak aneh juga..dari 20 unit pc user g, cuma 5 pc yang kaya gitu..
      yg lain ga..
      oke makasi update manual counternya!!

      Hapus
    10. sepertinya masalahnya itu karena aplikasinya outdated dari Netmarblenya, emang di server bakal error "Not connect VNC server" karena di client juga gk bisa akses PicaVNC.exe nya, klo di saya sampai muncul jendela "16-bit MS-DOS program"

      coba pake alternatif lain untuk remote PC user seperti menggunakan TeamViewer atau yg lainnya.

      ya msama ^^

      Hapus
    11. itu dia masalahnya..16-bit MS-DOS, anehnya ga semua user..hehe
      iya ada kepikiran pake Team viewer..
      oya cara manual ganti alamat web halaman cliet gimana ya?
      rencananya mau ganti google.co.id aja..
      makasi banyak ya gan..

      Hapus
    12. untuk mengubah homepage untuk client, saya juga masih mencari cara merubahnya, nanti kalo sudah didapatkan caranya, akan saya share caranya

      ok ^^

      Hapus
  2. min, klo dah instal pikabilling sblum ttp, hrus ngpatch lgi g billingnya?

    BalasHapus
  3. knpa pas download pika client ke block sma virus ya.? pdahla antivirus sudah di nonaktifkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah menggunakan downloader seperti IDM, atau download langsung dari browsernya?

      Hapus
  4. mau tanya cara setting "mulai postypay" gimana sett nya (1 jam warnet saya 2500)trus gimana 10 menit berikutnya tambah 500 dan seterusnya tiap 5 menit nambah 500,,tolong pencerahannya...terimakasih banyak

    BalasHapus
  5. misalnya awal login postpay 2000 selama 50 menit trus nambah 500 untuk 10 mnt seterusnya ,,,gimana settingmya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin seperti ini :) coba dulu nih setting harganya :)
      http://prntscr.com/9e3h6b

      Hapus
  6. billingnya kok di run gak mau jalan padahal setelah dipatch berhasil,,,sampai muncul kata selamat menggunakan....apa karena billing lamanya (billing lain) gak diuninstal dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah Run as Administrator billingnya?
      apakah ada jendela error yang muncul saat billing di-run?

      Hapus
  7. udah run as admininistrator tpa gak mau jalan,,,,,tp tidak ada pesan error apapun,,,,,

    BalasHapus
  8. setelah diinstal pika manager, muncul pesan untuk login/daftar baru,,,kemudian saya end process melalui task manager,,,,trus jalanin patch,,berhasil sampai ada pesan selamat menggunakan,,,tp pas di run gak mau jalan....

    BalasHapus
  9. Udah beberapa kali diinstal ulang,,,masih kayak gitu,,,cara updatenya gimana ?? saya download dari link diatas,,,udah terbaru kan yang itu ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saya jadi bingung gini :3
      iya sih, yang terbaru... klo gk diupdate masih juga seperti itu, saya kurang tau, maaf :)

      Hapus
  10. min, mo tanya
    ni error knpe y min?
    http://prntscr.com/9eh5yc

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ikuti cara yang ada disini om ^^

      https://support.microsoft.com/id-id/kb/929135

      semoga membantu :)

      Hapus
  11. Tak Coba dulu ya sob ...soalne punya ane dah rada rada eror neh PIKA nya tak coba pakai yg OFLINE .

    BalasHapus
    Balasan
    1. mkseh ya broo dah WORK 100%^^ harus ucapkan apa diriku pdamu broo hnya bisa ucap kan ribuan bahkan juta'an trim's banget (Y)

      Hapus
  12. Boleh jelaskan cara install secara berurutan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Download PIKABilling Counter dan PicaPatchnya
      2. Setelah mendownload, jalankan setup PIKABilling Counternya (Run as Admin)
      3. Klik Next" sampai muncul dialog "Setelah install PIKABilling selesai."
      4. Saat muncul dialog Persetujuan member, jalankan Task Manager, end process yg bernama "2013011001" atau "PikaPassword.exe" (atau apalah itu, intinya icon processnya PIKA)
      5. Jalan PicaPatch (Run as Admin)
      6. Jika muncul dialog pertanyaan tentang hak akses admin, Klik yes
      7. Klik Patch Billing
      8. Tentukan alamat default untuk homepage PIKAClient (biarkan default kalau bingung) lalu klik OK
      9. Klik Yes.
      10. Akan muncul dialog pertanyaan apakah akan diupdate billingnya atau tidak. Klik Yes jika billingnya belum ke versi terakhir
      11. Klik OK. Selesai

      Hapus
  13. oh iya PikaSync itu fuangsinya buat apa ??? apa karena gak pake itu ya punya saya jadi gak jalan meskipun di Run As Admin,,,,,soalna baru mau nyoba pake,,,,,pengguna baru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. PikaSync fungsinya sih buat updater game-online dari Netmarble, tapi kini sudah gk work, gagal autentikasi terus

      Hapus
  14. PikaSync fungsinya buat jalan kan apps nya sob..huuh klau ga di instal ga jalan tuh apps nya. kalau punya ane di sett ulang dari awal soalnya backup online ma ofline beda sob ( pengalaman peribadi )

    BalasHapus
    Balasan
    1. PikaSync fungsinya sih buat updater game-online dari Netmarble, tapi kini sudah gk work, gagal autentikasi terus

      Hapus
  15. PicaPatch tidak jalan di window 7 64bit min, saya sudah lakuin cara yang admin berikan, tapi picapatch nya tidak muncul di tampilan window nya, (hilang begitu saja) tapi di taskmanager proses nya jalan. minta solusi nya min,

    hatur nuhun

    BalasHapus
    Balasan
    1. udh coba di re-run (end process, lalu jalankan kembali)?
      padahal saya sudah test di 64 bit, masih work PicaPatchnya

      Hapus
  16. sama kayak punya saya,,,,tp setelah saya instal catalyst manager VGA card , billing nya jalan,,,kayaknya butuh microsoft c++ redistributable berapa gitu...
    Tp pas nginstal pika client ada error nya meskipun jalan juga sih...

    BalasHapus
  17. masih ada error pas menghidupkan komp client,
    http://prntscr.com/9il9xc

    cara instal update client gimana ?? kok gak bisa ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo install update client, Jalankan PIKAClient Update.exe (Run as Admin), lalu tentukan dimana lokasi instalasi PIKABilling Client (biasanya sih di C:\Program Files\PIKAClient) lalu klik Install

      errornya sama seperti saya, mungkin karena PIKAClientnya outdated dari Netmarblenya

      Hapus
  18. otomatis ada fitur2 yang gak bisa jalan....

    BalasHapus
  19. Mohon tanya, khusus untuk windows 7, Pc client saat dinyalakan dari counter bisa nyala tapi terputus (disconected). Terpaksa saya rutin instal ulang pakai program pikaclient, pilih modify atau repair akan membuatnya terhubung kembali ke counter, cuma repot kalau harus begitu terus. Saya telah atur windows firewall agar allow untuk hampir semua file yg ada di folder pika client. Namun tetap aja tidak efektip. What should I do NOW ??? Please help me please

    BalasHapus
    Balasan
    1. udh setting IP di clientnya? soalnya harus pake IP static.
      coba jalankan ulang billingnya, atau lihat di Network Connections, disable semua kecuali yg terhubung dengan internet dan client.

      kalo gk IP yg bermasalah, bentroknya IP Address, bisa jadi kabel RJ-45nya yg bermasalah

      Hapus
  20. selain vnc ada lagi yg problem kah ??
    kalo vnc nya bisa digantiin pake NetMonitorEmployees

    BalasHapus
    Balasan
    1. PicaVNC.exe sama ptGamePatchup.exe
      itu juga bisa, saya malah menggunakan Classroom Spy Professional untuk menggantikan posisi PicaVNCnya :v

      Hapus
    2. ada tutorial lengkapnya gak min seputar instal pika billing dari awal sampai siap pakai? ( gak ada lagi problem di dalamnya )

      Hapus
  21. selamat pagi min...........
    akhirnya saya temukan blog yang saya cari sudah sejak lama :)
    tapi saya bingung min, mana yang harus saya download ne? saya kan sudah punya Masternya Pika counter dan client, pertannyaanya mana yang harus saya download dari link di atas ( bingung terlalu banyak link nya heeeee) mohon di jawab min

    BalasHapus
  22. Saya hanya cuma bisa bilang.... :)
    Terima Kasih Banyak..
    Sukses Selalu..

    BalasHapus
  23. TERIMA KASIH, Mas Bro....
    Akhirnya Ketemu juga yg di cari....
    tiba2 ada manusia super yg datang bikin patch....
    selamat deh billing saya :)

    BalasHapus
  24. Bang, itu kan ada banyak versi
    yang harus di unduh kemudian di instal yang mana, bang ?
    masih bingung saya

    apakah yang pica counter + client atau yang pica-counter sync+client ?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang PikaCounter + PikaClient :) Download juga PicaPatchnya (pakai di server saja)

      Hapus
  25. kenapa pas bayar client..pika counternya crash tutupsendiri..saya coba instal ulang gabisa sama saja...mohon pencerahannya makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cleanup PCnya pake Disk Cleanup atau CCleaner :)

      Hapus
    2. oke sdh bisa makasih...satu lagi klo pertama saya buka program pika selalu "script error" sampai beberapa kali saya yes baru hilang...dan trus berulang2 setiap start pika...mohom pencerahannya sekali lagi terima kasih

      Hapus
  26. gak bisa masuk ke client manager... stuck trus di picasign..ppadahal udah ikutin semua langkah2nya...

    mohon dibantu gan... gimana caranya biar sukses... win 7 64bit

    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. End Process dlu process yg namanya angka semua, klo gk salah 2012101301.exe (agak lupa :v)
      lalu buka PicaPatch (Run as Administrator), dan Patch

      maaf baru dibalas, udah jarang lirik blog :D

      Hapus
  27. gak bisa gan.... dah dicoba end process di task manager. Pas diinstal di laptop temen malah bisa picamanager nya...

    mungkin harus dari fresh install kayaknya -_-

    BalasHapus
  28. om.. saya mau kloning hardisk pake easeus.. tapi billing pika client sudah terinstal, jadi menutup layar, saya coba tekan ctrl+sift+alt+x saya masukkan pasword admin, tapi salah, saya uninstal tapi minta pasword, gimana cara hilangkan pika client agar bisa cloning hardis..

    BalasHapus
  29. Gan gimana sih cara agar client pika biling tidak keluar saat leptop/pc dinyalakan

    BalasHapus
  30. Gan gimana sih cara agar client pika biling tidak keluar saat leptop/pc dinyalakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu memang pengaturan default dari billing PIKA :)
      ente installnya di laptop/pc pribadi atau warnet?

      Hapus
    2. gimana sih cara sembunyiin tombol matikan komputer nya GAN

      Hapus
  31. om yang client ga bisa di download, tolong perbaikin om admin

    BalasHapus
  32. bos di instal di windows 10 pro nggk bisa ya?

    BalasHapus

Silahkan Komentar dibawah..
Mohon bila berkomentar dilarang SPAM, SARA, FLAMMING, KASAR, FITNAH, RACIST. Berfikirlah 2 kali sebelum komentar :)

Untuk memasukkan link ke dalam komentar, gunakan:
<a href="[LINK]">[CAPTION]</a>

dimana:
[LINK] : alamat website yang ingin dituju
[CAPTION] : Keterangan web tersebut.

Terimakasih.